Rahasia Jualan Laris di Instagram

Di zaman yang serba cepat seperti sekarang ini, pilihan berbelanja online sepertinya menjadi pilihan banyak orang karena lebih praktis dan lebih hemat waktu tidak perlu berdesak-desakan ataupun bermacet-macetan.

Banyak media yang digunakan untuk berjualan online mulai dari market place seperti shopee, bukalapak, lazada, tokopedia, dan juga yang cukup banyak diminati adalah berbelanja melalui social media, seperti facebook, twitter, blog dan instagram.

Yang paling banyak digunakan adalah social media, karena selain lebih mudah pengelolaannya, juga pengunjung yang datang dari social media sangat banyak. media sosial Instagram menjadi pilihan nomor satu bagi pedagang online Karena Instagram merupakan aplikasi yang dimiliki banyak orang.

Apakah rahasia jualan supaya laris di instagram?

  1. Gunakan foto yang menarik
    Kuncinya adalah pada mencari angle yang pas untuk menghasilkan foto yang bagus. Foto yang bagus tidak harus menggunakan kamera yang mahal.

    Dapat juga menggunakan kamera hp. Untuk mendapatkan hasil pencahayaan alami yang maksimal ambil foto di luar ruangan pada pagi atau sore hari.

    Sekarang ini untuk menghasilkan gambar atau foto yang berkualitas seperti di studio pun tidak perlu menggunakan peralatan yang mahal.

    Tersedia banyak tools atau peralatan studio mini yang dijual di marketplace dengan harga sangat terjangkau. Anda juga dapat menggunakan aplikasi edit foto yang tersedia di playstore serta menggunakan efek-efek yang tersedia di instagram.

  2. Cari Folllowers sebanyak mungkin
    Kunci jualan anda laris berikutnya juga pada jumlah followers yang ada punya. Untuk meningkatkan followers ada berbagai macam, bisa menggunakan paid promote, saling promosi antar olshop, atau menggunakan tools yang dapat mudah menaikkan jumlah followers anda.

    Banyak penyedia jasa jual followers instagram , yang siap membantu menambah followers anda secara cepat. Namun anda juga harus selejtif dalam memilih penyedia jasa tersebut. Pastikan followers yang ditambahkan adalah followers aktif yang sesuai target market anda, sehingga potensial untuk menjadi calon buyer.

  3. Rajin Posting Foto
    Upload Foto Secara rutin, Semakin sering Anda meng-upload foto di Instagram, semakin meningkat pula aktivitas yang Anda lakukan.

    Sehingga pelanggan akan semakin penasaran dengan foto baru yang Anda upload dan pelanggan akan semakin tertarik untuk berkunjung. Sebab ada foto baru yang dapat dilihat.

    Aktivitas upload foto dapat dilakukan secara berkala. Misalnya, upload foto sehari sebanyak 3-4 kali. Pilihlah jam-jam sibuk para instagrammers.

  4. Buat video untuk postingan.
    Selingi foto-foto dengan video, video ini berhubungan dengan produk atau kegiatan yang anda jual atau promosikan, bisa mengenai cara pembuatan, video dibelakang layar, atau bahkan video simpel tentang detail produk. Survey membuktikan video memiliki tingkat konversi yang besar ke penjualan.

  5. Gunakan Hashtag yang tepat
    banyak orang yang menggunakan hashtag untuk memperbanyak like. Semakin banyak like yang didapat, semakin sering pula akun Anda ditampilkan di timeline instagram.

    sehingga akun online shop Anda akan semakin populer. Namun, penggunaan hashtag haruslah sesuai dengan apa yang diperjualbelikan. Jika Anda menjual makanan, buatlah hashtag tentang makanan dan hashtag apa saja yang relevan.