Review Final Fantasy XV, Sebuah Penantian Panjang

Final Fantasy XV ini adalah game yang mungkin tidak pernah diharapkan lagi oleh para gamer, mengingat lamanya waktu peluncuran hingga membutuhkan 10 tahun. Awalnya tim Square Enix berencana merilis Final Fantasy XIII, namun dalam perjalannya banyak terjadi penundaan karena berbagai alasan.

Bahkan saking lamanya proses pembuatan Final Fantasy XIII Versus hingga akhirnya tidak ada kejelasan mengenai kelanjutan project tersebut, sudah membuat para gamer pesimis untuk dapat memain game terbaur dari Final Fantasy.

Namun yang terjadi pada 2016 tim Square Enix malah merilis Final Fantasy XV untuk PS4 dan Xbox One setelah vakum selama 10 tahun, dan pada 6 Maret 2018 merilis untuk versi PC. Lamanya penantian para gamer dan kerja keras tim Square Enix terbayar sudah karena pada akhirnya game Final Fantasy XV ini masuk ke dalam jajaran game terbaik.

buat anda yang sukanya cari gratisan sabar dulu ya mungkin dalam waktu dekat anda belum akan menemukan link download Game PC FF XV.

Alur Cerita

Sebelum mulai memainkan game Final Fantasy XV ini ada baiknya anda menonton dahulu film Kingsglaive: FFXV dan seri anime – Brotherhood untuk dapat memahami alur cerita dari game ini. Karena berbeda dengan seri – seri sebelumnya dimana kita dapat memahami alur cerita hanya dengan memainkan saja.

Pada Final Fantasy XV ini anda akan sulit bagaimana sebenarnya plot dari FF XV, namun jika sebelumnya anda sudah menonton Kingsglaive: FFXV dan seri anime – Brotherhood maka akan mudah anda untuk mengerti jalan cerita dari FF XV.

Grafis Yang Memukau

Saat game ini dirilis untuk Windows PC banyak informas yang beredar bahwa untuk memainkan FF XV ini dibutuhkan spek PC yang cukup tinggi, mengingat grafis yang disuguhkan untuk PS4 dan Xbox One sangat berkualitas bahkan mendapatkan penilain bintang 5 dari para gamer dan kritikus game.

Setelah mencoba sendiri kenyataannya memang kualitas grafis yang disuguhkan luar biasa, dimana pihak Square Enix berhasil membuat dunia Eos terlihat seperti nyata dengan beragam pemandangan yang indah.

Namun bisa dibilang pihak Square Enix telah melakukan optimasi dengan baik sehingga ketika saya mencoba memain kan game ini dengan spek prosesor Intel Core i5-6600 yang terpacu di 3,3 GHz, kartu grafis GTX 970 4 GB, dan RAM sebesar 16 GB dan pengaturan high dan NVIDIA GameWorks effect off

Game ini masih berjalan dengan sangat baik dengan menampilkan kualitas grafik yang wow, untuk resolusi 1080p dan performa di 45-50 FPS. Namun jika spek komputer kamu memiliki resolusi 720 piksel (biasanya laptop gaming) pastikan kartu grafis yang kamu gunakan setara dengan GTX 1050 2 GB, untuk RAM minimal menggunakan RAM 8 GB, dan spesifikasi minimal prosesor 3,3 GHz.

Dengan spesifikasi tersebut kamu sudah dapat menikmati keindahan grafis dan permainan dari Final Fantasy XV.

Selamat menikmati petualangan Noctis Lucis dan kawan-kawannya dalam menyelamatkan negara mereka Lucis.